Manfaat Menurunkan Berat Badan

Rabu, 18 Oktober 2017 - 00:09 WIB
Manfaat Menurunkan Berat Badan
Manfaat Menurunkan Berat Badan
A A A
JAKARTA - Masalah berat badan sering dikaitkan dengan wanita. Untuk menurunkan berat badan, perempuan rela kelaparan. Tapi tahukah Anda bahwa menurunkan berat badan sebenarnya bisa menjadi sehat.

Berdasarkan penelitian, seperti dilansir Boldsky, mengurangi kelebihan berat badan dapat memperpanjang harapan hidup hingga dua bulan untuk setiap kilo ekstra berat yang mereka turunkan.

Merokok dan sifat-sifat yang terkait dengan kanker paru-paru juga memiliki dampak besar yang dinilai memperpendek masa hidup. Selain itu, lemak tubuh dan faktor lain yang terkait dengan diabetes juga memiliki pengaruh negatif terhadap harapan hidup.

"Studi kami memperkirakan efek kausal dari pilihan gaya hidup Kami menemukan bahwa rata-rata merokok satu pak sehari mengurangi umur tujuh tahun, sementara kehilangan satu kilogram berat badan akan meningkatkan umur Anda hingga dua bulan," kata Peter Joshi , peneliti di University of Edinburgh di Skotlandia.

Tim mengambil data dari 25 studi populasi yang terpisah dan menganalisis informasi genetik dari lebih dari 600 ribu orang di samping catatan usia orang tua mereka. Orang-orang berbagi setengah dari informasi genetik dengan masing-masing orang tua mereka.

Oleh karena itu, beberapa faktor gaya hidup tertentu menjadi sangat dipengaruhi oleh beberapa gen yang selanjutnya berdampak pada harapan hidup orang, seperti meningkatnya konsumsi alkohol dan kecanduan. Hal itu dijelaskan para peneliti dalam makalah yang terbit di jurnal Nature Communications.

Penurunan berat badan juga mengidentifikasi dua perbedaan DNA baru yang mempengaruhi umur. Pertama, dalam gen yang mempengaruhi kadar kolesterol darah dan mengurangi umur sekitar delapan bulan dan kedua, gen yang terkait dengan sistem kekebalan tubuh yang menambahkan sekitar setengah tahun untuk harapan hidup.

"Kekuatan data dan genetika yang besar memungkinkan kita membandingkan pengaruh berbagai perilaku dan penyakit dalam hal bulan dan tahun kehidupan yang hilang atau diperoleh, dan untuk membedakan antara hubungan belaka dan efek kausal," terang Jim Wilson, Profesor di universitas tersebut.

Nah, jika Anda ingin menghilangkan berat badan, ada beberapa cara terbaik. Utamanya hindari makanan olahan yang kaya akan kalori, lemak, dan gula tambahan serta rendah nutrisi. Makanan olahan sangat adiktif dan membuat orang menjadi bosan. Semua makanan ini menyebabkan seseorang mengalami kelebihan berat badan. Jadi jika ingin menurunkan berat badan, hindari makanan olahan.

Kemudian minum banyak air. Minum banyak air membantu seseorang mengeluarkan racun dan mengurangi asupan kalori. Buatlah satu titik untuk minum air sebelum makanan sehingga membantu mengurangi asupan kalori.

Hindari karbohidrat olahan. Karbohidrat ini dapat dengan mudah dicerna dan ini meningkatkan risiko makan berlebih. Nasi putih, tepung putih, roti putih, kue kering soda dan permen merupakan beberapa dari makanan utama yang mengandung karbohidrat olahan. Jadi, untuk menurunkan berat badan sangat penting untuk menghindari karbohidrat olahan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3100 seconds (0.1#10.140)